Pages

Subscribe Twitter

Minggu, 17 Mei 2009

Monetize Blog. Mencari uang lewat blog.

Apa itu monetize blog? Saya juga baru mendapatkan istilah itu ketika mencari artikel mengenai mendulang uang lewat blog. Asal katanya juga tidak jelas. kata "Monetize" dekat sekali dengan kata money. Tetapi proses evolusinya dari money ke monetize terkesan dipaksakan. Apa mau dikata, kalau di lidah sudah cocok, maka tak perlu diperbincangkan lagi. :).

Istilah monetize blog memberikan pemahaman bahwa kita dapat membuat blog kita sebagai mesin pencari uang. Artinya, lewat blog yang kita pelihara, kita dapat memperoleh penghasilan tambahan melalui berbagai peluang dan usaha. Sehingga, selain pahala karena menyebarkan ilmu yang bermanfaat, kita juga dapat keberkahan dunia dengan mendulang rupiah (bahkan dolar!!) dengan memelihara blog kita.

Bagaimana caranya?

Ada banyak cara agar blog kita bisa mendatangkan uang buat kita. Semuanya tergantung usaha, kejelian dan keseriusan kita dalam memilihnya. Berikut beberapa yang sudah saya ikuti :

Adsense camp. AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser.

AdsenseCamp juga memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang berkeinginan mempromosikan iklannya yang bakal disebarkan kepada pemilik website yang memiliki jaringan di AdsenseCamp.

Untuk mengikuti program pada AdsenseCamp, sebagai pemilik web Anda tinggal melakukan pendaftaran dimana nantinya setelah terdaftar Anda bisa melakukan copy paste code yang Adsense.com berikan. Kemudian pasang code tersebut pada website Anda.

Bagi Advertiser, setelah melakukan pendaftaran Anda bisa melakukan pengisian iklan yang nantinya akan disebar kepada pemilik web yang terdaftar di AdsenseCamp. Untuk setiap klik valid yang dihasilkan, web owners akan mendapatkan Rp 300,- (tiga ratus rupiah).

Contohnya seperti iklan di bagian bawah postingan ini. Tertarik untuk memasangnya? Ingin mendulang uangnya? langsung aja ke situsnya (klik gambar) :

Adsense Indonesia

Ziddu.com. Diantara kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs rapidshare, situs penitip file itu. Nah, Ziddu adalah situs yang dapat dibilang mirip dengan rapidshare karena fungsinya untuk menyimpan file agar dapat didownload kapanpun, dan oleh siapapun. Bedanya, Ziddu memberikan kita kompensasi berupa uang untuk setiap file kita yang didownload orang lain (Asyik kan?!) Hebatnya lagi, ziddu tidak membedakan tipe pengguna situs. Tidak ada tipe free user atau premium user. Semuanya gratis dan tanpa waktu sekian detik untuk menunggu sampai kink download keluar (Keren pisaaan....). Sepertinya situs ini milik orang India karena iklan-iklan yang muncul kebanyak iklan untuk orang India. Tapi gak perlu dipikirin... selama file kita bisa didownload tanpa menunggu sekian detik dan dibayar untuk setiap download oleh No. ip yang unik kita sudah bersyukur.... :D

Karena ini situs internasional, maka mau tidak mau kita harus punya akun Paypal atau MoneyBookers agar Ziddu bisa mentransfer uang yang menjadi hak kita. Ziddu akan membayar 0.001 dolar untuk setiap file kita yang didownload. Kalau balance earning kita sudah mencapai 10$, maka ziddu akan mengirim uangnya ke paypal kita setiap tanggal 10 di bulan berikutnya. Kalau Anda punya file bagus untuk didownload orang, ada baiknya anda mengupload file itu ke ziddu dan mengirimkan linknya ke orang-orang. Tidak lama lagi, anda tinggal menunggu pundi-pundi uang mengalir ke akun paypal anda (Asyik....)!. Tunggu apa lagi?! daftar ke ziddu di sini :www.ziddu.com (rank alexa nya sekitar 200-an. Dapat dipercaya. )

Kumpul Blogger.com. Sekilas tentang KumpulBlogger.com?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?

Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

Rate mini banner , mulai 24 Desember 2008, turun dari 700 rupiah menjadi 600 rupiah per 1 kali unik klik,
untuk Mini Banner, Blogger akan mendapatkan Rp. 350 (Tiga Ratus Lima Puluh Rupiah)
untuk 1 kali unik klik, dan Rp. 50 untuk klik refferal. Asyik kan...! Daftar aja ke KumpulBlogger.com di sini: www.kumpulblogger.com

Namanya peluang sayang kalau tidak dicoba, saya pribadi sudah dapat income sejak hari pertama daftar dari situs-situs di atas. Kini giliran anda!


1 lagi, Jualan produk sendiri.
Kita juga harus pede untuk memasarkan produk kita sendiri. Seperti saya punya produk CD Ebook Islami yang berisi lebih dari 500 ebook islami berupa file pdf dengan berbagai macam tema dan dikarang oleh ulama-ulama yang sudah terkenal kapasitas ilmunya. Ada ebook islami karya Hasan Al-Banna, Said Hawwa, Yusuf Al-Qaradhawi, Sayyid Quthb, Ibnu Katsir, HAMKA, M. Natsir, Syaikh Bin Baz, Nashiruddin Al-Albani, Fathi Yakan, Musthafa Masyhur, Sayyid Sabiq, Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Nawawi, Harun Yahya, Abbas As-Sisi, Dan ulama-ulama lainnya. Tema-temanya beragam dari tema Aqidah, Akhlak, Ibadah, LIfeskill, Syariah, Ruhiyah, Khilafah, Dakwah, Tsaqafah (wawasan), kumpulan kitab-kitab hadits (seperti Bukhari dan Muslim) Materi-materi pembinaan seperti rasmul bayan dan kurikulum tarbiyah, Kumpulan sirah nabi dan sahabat, kristologi, Fiqh, dan lainnya.Totalnya lebih dari 2000 Ebook!

Beberapa file .pdf itu ada yang sudah saya upload dan dibolehkan untuk didownload di sini.

File-file itu akan diupdate terus tiap minggunya, semoga yang tidak belipun dapat membacanya, hanya saja karena updatenya random, bisa saja ebook yang ingin anda baca belum sempat saya upload. Jika ingin memesannya bisa ke sini

Saya akan membahasnya lebih dalam kedepannya termasuk perkembangannya. Cobalah, dan nikmati hasilnya!


4 komentar:

Yahdi Siradj mengatakan...

bagus....!

little honey bee mengatakan...

assalamu alaikum

saya amir. saya mau tanya mengenai paypal.

saya sudah register di paypal tapi akun saya belum verified karena saya bingung dengan "kewajiban punya credit card". saya tidak punya credit card. adakah solusinya agar akun saya verified tanpa menggunakan credit card ?
mohon pencerahannya
syukron

wassalamu alaikum

yahdi siradj mengatakan...

@Amir : Insya Allah akan saya bahas dalam berupa artikel Cara membuat akun di paypal. Tunggu jam tayangnya ya...

Catatan Seorang Ridwan mengatakan...

assalamu 'alaykum..
segala sesuatu itu memang ada ilmunya, dan ini ilmu yang bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan hidup. luar bisa.. patut dicoba, saya sendiri masih belajar (awal sekali) mohon bimbingannya.. terima kasih

Posting Komentar