Pages

Subscribe Twitter

Jumat, 10 Juli 2009

Tools-Tools Rapidshare yang jalan dan tidak jalan

Tulisan ini lanjutan dari tulisan saya mengenai cara mereset countdown di Rapidshare. Pada tulisan ini saya lebih membahas review dari tools-tools yang ditawarkan dari Buku "Teknik Baypass Rapidhsare Hacking" di bab Teknik Bypass Rapidshare dengan Rapidtools. Dalam bab itu ditawarkan beberapa tools yang dikalim bisa memudahkan proses download bahkan dapat mendownload dengan seolah-oleh memiliki hak akses Premium (multiple Download at one time, faster downloading etc.) Nah, saya telah mencobanya dan saya akan membahasnya untuk Anda.

Rapidown
Aplikasi ini dapat didownload di www.download.com/Rapidown/3000-12776_4-10057160.html
Seri Rapidownnya adalah rapidown 5.9 SE.
Setelah saya mendownload dan menginstallnya saya memasukkan beberapa link rapidshare dan memulai download. Ternyata benar, proses downloading berjalan secara bersamaan untuk tiap filenya. Artinya hak akses Premium User yaitu Multiple Download dapat berjalan. Saya senangnya bukan main. Saya tinggalkan laptop saya menunggu proses download selesai.

Ketika saya kembali, file2 yang didownload sudah selesai. Kini tinggal saya gabung dengan Aplikasi HJ Split dan diextract. Tetapi saya kemudian kaget. Karena ketika saya mencoba mengekstrak Winrar mengatakan bahwa file tidak bisa diekstrak alias Error Content bla bla bla... duh... saya sedih. Sudah berjam-jam saya mencoba tetapi file yang diinginkan tidak didapat jua. Kemudian saya coba file yang lain. Yang ukurannya hanya 1 atau 2 mb. kemudian saya coba ekstrak kembali. Hah! gak bisa juga... saya kemudian memiliki firasat bahwa Rapidown telah mempermainkan saya. Kemudian saya coba cari informasinya di internet. Adakah orang2 yang senasib dengan saya ? ternyata BANYAK! akhirnya eksperimen berakhir dengan kekecewaan bahwa Rapidown hanyalah tools penipu.

Universal Shared Downloader
Di buku, Aplikasi ini bisa didapat di http://file.softsea.com/Download_Manager/USDownloader134.zip
Setelah saya coba justru keluar  kata2 berikut :

Forbidden

You don't have permission to access /Download_Manager/USDownloader134.zip on this server.


Akhirnya saya coba cari link lain. Dan didapat di http://downloads.ziddu.com/downloadfile/3365497/USDownloader.zip.html

Setelah saya install, pertama-tama kita disuruh memilih bahasa apa yang akan digunakan. Pilih saja English. Kemudian kita bisa meng-add link2 rapidshare. Kemudian klik tanda segitiga ka kanan. Otomatis file akan didownload. Namun program ini tidak bisa digunakan untuk multiple file download. Tetapi kelebihannya kita bisa menitip antrian file untuk didownload seharian. Semuanya serba Otomatis. Kalau file yang ingin didownload banyak dan ukurannya besar, tinggal saja seharian komputer kita untuk mendownload. Besok tinggal dilihat apakah file2 sudah terdownload atau belum.


J Downloader

Downloader lain yang cara kerjanya mirip dengan USDownloader adalah J Downloader. Ketika didownload dari situs resminya http://jdownloader.org/download/index

file yang diinstal bukan berupa installer jadi bisa langsung dipakai tanpa harus diinstal. Tapi ternyata ketika dicoba ternyata untuk meload program waktu yang ditunggu lama sekali. Jadinya tidak nyaman kalau setiap nyalain komputer waktu loading programnya lama. Tampilannya lebih stylish daripada USDownloader tetapi performa sama-sama aja. Kelemahan hanya di waktu loading program. Lebih baik pake USDownloader aja.

Ada lagi tool-tool lainnya yang belum sempat saya coba. Coba klik link ini : http://techalites.com/2008/06/03/how-to-resume-broken-rapidshare-download/



0 komentar:

Posting Komentar