Pages

Subscribe Twitter

Selasa, 16 Juni 2009

Cara Membuat Account/Akun di Paypal

Beberapa waktu yang lalu ada seorang pembaca yang bertanya tentang bagaimana membuat akun di paypal. Nah,pada kali ini saya akan mengutip dari buku yang saya miliki tentang cara membuat akun di paypal (maklum, saya juga baru bikin kemarin, jadi gak tahu cara bikin saya benar atau tidak. Lebih baik ngutip dari buku aja hehe...).

Dengan adanya paypal, pengguna internet dapat membeli barang secara online, seperti di Ebay, Amazon, membeli lisensi software orisinil, mengirim atau menerima donasi sumbangan, mengirim uang ke pengguna Paypal yang lain. Termasuk juga membeli akun-akun premium seperti Rapidshare atau Megaupload.

Berikut langkah-langkah untuk membuat accoun di Paypal :

1. Luncurkan browser yang Anda gunakan.
2. Pada Address bar ketikkan : www.paypal.com. Jangan salah ketik, karena kalau alamatnya salah, Anda bisa nyasar ke situs yang mirip Paypal padahal penipuan (phising)
3. Tekan Enter
4. Maka akan tampil halaman utama situs Paypal.com. Untuk mulai mendaftar klik Sign Up.

5. Pada pilihan Your country or Region, pilih Indonesia.
6. Pilih yang Personal lalu klik Get Started. (kenapa gak yang lainnya? Gak tahu juga hehe... tapi kayaknya untuk penggunaan pribadi pilih yang personal aja)

7. Maka Anda akan masuk ke halaman registrasi Account PayPal. Isilah data-data yang akan ditampilkan secara benar.

8. untuk Paypal Account Login isi dengan alamat email dan password, untuk alamat email pastikan menggunakan alamat email yang valid untuk memeprmudah proses registrasi.

First Name : isi dengan nama depan Anda
Last name : isi dengan nama belakang Anda
Address Line, City, Province, Postal Code, Country, Country of Citizenship : isi dengan alamat tempat tinggal.
Home Telephone : isi dengan nomor telephone.

9. Scroll mouse ke bawah, berikutnya akan ditampilkan pilihan untuk melink credit card, kalau tidak punya kartu kredit, hilangkan centang.

10. Klik tombol I Agree, create my account.

11. Berikutnya akan tampil halaman Pay with my credit card. Ini bagian yang terpenting dari Paypal, sebab Anda harus memasukkan nomor kartu kredit yang dimiliki serta verifikasi nomornya. Jika memang Anda tidak memilikinya, maka klik saja Go to My account. Account Anda sudah dibuat kok.

12. Maka Anda masuk ke halaman account Paypal yang dimiliki.





0 komentar:

Posting Komentar