Pages

Subscribe Twitter

Selasa, 16 Juni 2009

Blogger XML template : Yahya Ayyash



Alhamdulillah... setelah inkubasi ide beberapa hari, dan bekerja keras dari malam sampai siang, jadilah repackage skin blogku yang kunamai : Yahya Ayyash. Tema ini adalah hasil oprekan dari tema blog Coffedesk kudownload di Btemplate.

Pada awalnya aku sudah sangat puas dengan Template Coffeedesk yang ada. Namun, ternyata puas itu gak menyehatkan. Aku berfikir bahwa aku bisa membuat tema ini menjadi lebih bagus dengan sentuhan sendiri. Yap, semua berawal dari sebuah keyakinan bahwa aku bisa membuat yang sesuai tastelu sendiri. Akhirnya selama beberapa hari aku mengumpulkan ide mengenai perombakan ulang skin ini dengan-hanya- mengubah dua file yaitu bg_top.jpg dan bg_header.jpg. Akhirnya, jadilah skin Yahya Ayyash yang kuereeeennn ini... hehe...!

Filososi
Filosofi dari skin ini adalah perjuangan Yahya Ayyash, perjuangan Palestina, dan perjuangan kebangkitan Islam. Makanya saya memajang foto salah seorang tokoh simbol perlawanan Palestina yaitu Yahya Ayyash dan Foto tokoh simbol kebangkitan Islam kontemporer yaitu Hasan Al-Banna. Foto saya sendiri? Ah, itu hanya idealisme bahwa cita-citaku adalah meneruskan perjuangan mereka. Unsur lain yang saya masukkan di sini adalah adanya Peta Palestina yang dikeluarkan 1939 Masehi. Sebuah peta original Palestina tanpa ada sedikitpun caplokan negara Yahudi. Ini juga perlambang dari cita-cita terdekat umat Islam yaitu membebaskan Palestina hingga tidak ada satu jengkalpun tanah palestina yang diklaim milik Yahudi. Di Tema ini juga ada bercak darah sebagai simbol kerinduan tuk mati syahid. Setidaknya untuk meluluskan niat itu kita harus terbiasa melihat darah kan?

Mungkin yang mencolok disini adalah adanya Handphone dan MP4 Qur'an (dan juga Kurma hehe..). Handphone dan MP4 saya masukkan sebagai image dari jalur perjuangan yang saya ambil dan saya kuasai yaitu teknologi informasi dan multimedia. Harapan saya bahwa perjuangan saya untuk mempelajari teknologi sebagai wasilah jihad kontemporer tidak luntur dengan sering-sering melihat blog ini dan mengirim postingan sebanyak-banyaknya. Sementara Kurma adalah icon dari pertanian dan kemakmuran bangsa Islam (Arab) yaitu bangsa yang mula-mula menyebarkan Islam. Lewat kurma saya ingin kita semua dingatkan akan pentingnya kedaulatan dan martabat bangsa ini dijaga dari kepentingan Barat.

Persembahan
Tema blog ini saya persembahkan pertama-tama pada para mentor dan murobbi yang selama ini membina saya dengan penuh keteladanan dan keikhlasan sehingga saya dapat menikmati da memperjuangkan islam hingga saat ini. Yang kedua untuk teman-teman di ITSAR yang selalu menemani perjuangan dakwah sekolah dengan semangat jiddiyah yang luar biasa. Yang ketiga adalah teman-teman dan ikhwah fillah dari Grup Aktifis Dakwah Facebook (Member, Officer, dan Admin) yang telah memberi feedback, apresiasi, dan dukungan sehingga saya sebagai Admin dapat bertahan memelihara Group ini. Jazakumullah ahsanul Jaza atas doa teman-teman semua. Syukron.


5 komentar:

Ria Aqmalia mengatakan...

ganti lagi kang? bisa g sih desain template sendiri??

yahdi siradj mengatakan...

bisa aja. tapi harus ngerti bahasa XML nya.

Zulfiah Hamadah mengatakan...

gimana cara merubah ya...aqu juga pengen

eduardoxmenezes mengatakan...

caranya gimana kang bikin kayak gitu?

George Openg mengatakan...

caranya gimana??

Posting Komentar