Pages

Subscribe Twitter

Minggu, 02 Agustus 2009

Review Saebo A88 punya saya... (ini handphone yang ada adzannya lho..)

Kira-kira sebulan yang lalu saya menjual hape esia hidayah saya untuk membeli Hape baru. Dijual bukan apa-apa, tapi saya rada kurang suka bahwa Esia hidayah menarik pulsa 2000 rupiah per minggu kalo mau fitur adzan dan al-quran digitalnya aktif.

Kemudian saya searching di internet, kira-kira ada gak ya.. HP cdma yang ada fitur adzannya tapi gak harus bayar kayak esia Hidayah. Asumsi saya fitur adzan itu sudah built in dengan OS Hp. Gak lama untuk mencari, saya menemukan sebuah blog yang menawarkan sebuah HP second bermerk Saebo A88 yang ada fitur Adzannya. Merknya gak terlalu terkenal sih, tapi.. karena ada fitur adzannya saya tertarik untuk membelinya. Apalagi setelah saya cari-cari info Hape ini ternyata Dual ON. Artinya saya bisa jual Hp GSM saya untuk membeli Hape ini. Saya berpikir, Dua kartu dalam satu Hape bener2 efektif. Gak repot untuk mereply sms dengan Esia yang tarifnya  rupiah per karakter walaupun smsnya datang untuk no. GSM saya.  Akhirnya, dengan harga yang beda 500.000 dari harga Asli, saya membeli online Hape itu dari seseorang yang berdomisili di Depokdan dikirim lewat jasa pengiriman barang TIKI.

Butuh waktu lama untuk mempelajari gadget saya yang baru dibeli ini. Fiturnya banyak banget! kalau mau lihat spesifikasi lengkap, coba klik aja link ini . Nah, dari beberapa fitur itu, saya ingin berbagi kesan saya setelah menggunakan Hape ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi bagi Anda yang sama-sama mencari hape islami.

Pertama-tama adalah fitur adzannya. Kita bisa menset adzan sesuai lokasi. Tapi sayang, hanya terbatas untuk kota-kota besar aja di Indonesia. Gak semua daerah ada. Suara Adzannya juga bagus. Kayak yang kita denger dari mekkah atau madinah. Tapi ada sayangnya. Jadwal Shalatnya gak ganti-ganti. Dari sebulan yang lalu sampai sekarang, untuk daerah bandung waktu shalat ashar itu adalah jam 15.10. Begitu juga waktu shalat yang lainnya. Saya heran, kok gak ganti2 ya? duh kan repot kalau waktu ramadhan. bisa2 kita buka puasanya belakangan atau kecepetan. Saya coba ganti tanggal yang berlaku di hape. siapa tahu ada perubahan. ternyata TIDAK. Sepanjang tahun, waktu shalat Asar untuk daerah bandung menurut Saebo adalah jam 15.10. gubrak!!!

Kemudian, fitur Qiblat direction. Saya pikir, di hape ini ada program untuk menentukan arah qiblat. Saya pikir nanti setelah programnya aktif, dan setelah kita letakkan hape di atas permukaan yang datar, akan ada animasi sebuah jarum kompas yang akan menunjukkan arah qiblat. Tetapi..... setelah saya coba programnya, hanya ada gambar tanda mata angin dengan sebuah kubus yang diletakkan antara Arah Barat dan Utara. Duh! itu mah saya juga tahu!!

Tapi, fitur-fitur yang lainnya udah cukup bagus kok. Ada multi sending sms, ada ebook reader..( format yang bisa dibaca adalah .TXT bukan .PDF) ada GPRS, ada MP3 player, kemudian kamera 1,8 Mp.

Batrenya tahan standby satu hari. jadi malem harus charging terus. gak boleh lupa sebelum tidur.

Hape ini dibundle dengan sebuah Handsfree+earphone, 2 buah batre, cd driver, dan gratis memory 512 Mb. Tampilannya serba niru. beberapa bagiannya ada yang niru Nokia, LG, samsung, dan merk2 terkenal lainnya.

kesimpulannya? Gak bisa dipake buat dibangga-banggain tapi cukup puas dengan fitur yang ditawarkan. Illfeel karena Adzan dan qiblat directionnya cuman polesan aja, buat narik-narik pembeli dari orang muslim padahal gak maksimal penggunaannya.


3 komentar:

Anonim mengatakan...

assalmu' alaikum..
bung, kalo emang mau hape yang ada adzannya, cukup beli hape GSM yang smartphone seperti nokia 6600 terus install deh aplikasi untuk adazn !! simple toh..

yahdi siradj mengatakan...

yap. memang kalau beli yang smartphone kita bisa install aplikasi adzannya. tapi ketika saya memutuskan membeli, saya juga terpengaruh oleh fitur2nya yang lengkap. Jadi deh hati kecil saya beli saebo ini hehe...

abu4faqih mengatakan...

Mas Yahdi, gimana kabar HP Saebo-nya masih dipake atau sdh dijual lagi? Saya beli HP ini akhir tahun lalu atau awal 2010 (saya lupa), gak ada masalah kecuali seperti yang Mas bilang tapi belakangan LCD HP saya pecah karena jatuh. Saya sudah coba hubungi CP servis yang ada di link tsb tapi gak ada tanggapan, trus saya cari ke kantornya ternyata sudah gak ngantor di situ lagi. Sayang, di PGC pun suku cadangnya tidak tersedia. Nah, mungkin Mas bisa bantu saya? Tks

Posting Komentar