Pages

Subscribe Twitter

Senin, 31 Agustus 2009

4 Do'a

Ya Allah yang maha pemurah..
Tiada yang hidup kecuali Engkau yang menghidupkannya
Tiada yang mati kecuali Engkau yang mematikannya
Kami ada karena Engkau mengijinkan kami tuk mengisi waktu demi berbenah diri
Sebelum Engkau mencabut nyawa kami
Kalau bukan kepada Engkau kami bergantung
Lantas kemana lagi kami akan menggantungkan diri..?
Sesungguhnya hanya engkau satu-satunya tempat kami bergantung

Ya Allah, aku yang lemah ini bersujud di hadapanMu
Kelemahan ini kubawa di seluruh tubuhku
Memohon kekuatan dariMu. Hanya dariMu ya Allah...

Ya Allah....
Tahun ini aku akan mengerjakan TA
Mudahkan aku mencari judul yang tepat Ya Allah
Mudahkan aku untuk selesai mengerjakannya tepat waktu
Agar tahun depan aku dapat membuat bangga orangtuaku
Memakai Toga kehormatan
Tanda kelulusan studi strata satuku di ITB

Ya Allah...
Tahun ini juga aku ingin memapankan diri
Aku ingin membeli rumah sendiri
Dari jerih keringatku sendiri
Memang harganya tidaklah murah
Tapi selama aku hidup, aku selalu mengimani segala pemerian rezekiMu yang tak terhitung itu Ya Allah...
selama 22 tahun aku hidup
Tak terhitung berapa Milyar Rupiah habis agar aku bisa bertahan hidup sampai sekarang
Tak pernah serius aku memohon agar aku bertahan hidup. Namun Engkau memberinya tanpa kupinta dengan sungguh-sungguh. Maha suci Engkau ya Allah....
Kini mudahkan aku agar dapat membelinya
Ibu ingin rumah yang di dekat rumah. Agar kalau ibu bosan di rumah, bisa main ke rumahku yang baru.
Rumah itu kupersiapkan untuk mmebangun rumah tanggaku kelak.
Mudahkan aku mengumpulkan harta yang halal.
Kelak kan kubangun peradaban dari keluarga yang sederhana itu... insya Allah...!

Ya Allah...
Aku akan meneruskan studiku ke strata 2
Insya Allah ke luar negri
Mungkin ke Perancis
Atau ke Amerika
Atau ke Australia
Kemanapun aku sekolah nanti, berikan kebaikan di sana
Mudahkan aku untuk mendapatkan beasiswa
Mudahkan aku untuk beradaptasi di sana
Mudahkan aku agar dapat lulus secepat-cepatnya
dan kembali ke Indonesia membawa misi besar.
Membangun dan meneruskan proyek peradaban
Aku ingin seperti Yahya Ayyash. Ilmunya tak sia-sia.
Dia berbakti pada umat dengan ilmu yang ia timba
jadikan aku seperti dia Ya Allah
matikan aku seperti dia juga. Amin...

Ya Allah...
Aku juga ingin menikah
Dengan jodoh yang shalehah
Baik, dan hormat pada ibuku
Sabar, juga sederhana.
Cerdas, dan inspiratif
Lunakkan hati ibuku, agar tali takdir menyatukan tiga hati sekaligus
Hatiku, Hati calon istriku, juga Hati ibuku
Jadikan ridha menjadi awan yang memayungi hati-hati kami
Agar peradaban kecil yang kumulai dari keluarga
bisa menjadi besar demi kemajuan umat kelak.
Mudahkan aku menemukan pendamping hidup yang terbaik menurutMu
Jadikan aku Ikhlas dengan takdir dan kemauanMu
Kalau bukan ku ridha akan takdirMu, maka kemana lagi aku meminta takdir?
padahal takdirMu lah yang terbaik...
Sulit aku berdoa agar disegerakan
Namun, mudahkanlah jalan untuk meraihnya, Mudahkan pula jalan sesudahnya

4 do'a yang kupanjatkan terus menerus dalam shalat dan jeda menunggu shalat berjamaah.
kabulkanlah ya Allah,,,
Jadikan aku kuat, seperti kuatnya Rasulullah dalam mengemban amanatMu
Rabbana Aatina fiddunya hasanah. wafil Aa khiraati hasanah waqina 'Adza Bannaar...

0 komentar:

Posting Komentar