Pages

Subscribe Twitter

Rabu, 22 Juli 2009

PPT siap temani sahur Ramadhan 1430 (2009)

Sinetron PARA PENCARI TUHAN jilid 3 (PPT 3) siap menemani sahur pemirsa SCTV di bulan Ramadhan mendatang. Dalam dua tahun terakhir, sinetron produksi PT DEMI GISELA CITRA SINEMA ini memperoleh share tertinggi untuk program sahur. Menurut catatan, 40 persen penonton TV pada jam tayang sahur (sekitar pukul 2.30-4.30) memilih PPT sebagai tontonan.

“Atas permintaan penonton, kami melanjutkan cerita yang tetap sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan, rencananya, tahun ini kita akan bikin empat puluh episode,” kata Deddy Mizwar, produser yang juga turut berperan dalam sinteron arahan sutradara Kiki Zkr tersebut.

Wahyu HS, penulis skenarionya, menuturkan, PPT 3 akan tetap menampilkan tokoh-tokoh yang sudah dikenal sebelumnya dengan beberapa tambahan tokoh baru. “Ceritanya tentu semakin seru, menggugah hati, menggugah kesadaran religiusitas kita, melalui problem yang semuanya tampak dalam kehidupan nyata sehari-hari,” kata Penulis Skenario Terpuji Festival Film Bandung 2008 ini. Misalnya, Wahyu merinci lebih jelas, dalam PPT 3 ada cerita mengenai pemilihan Ketua RW dengan penggambaran yang bisa dilihat secara nyata dalam suasana pemilu saat ini. “Bagaimana para capres, eh cakwe, calon ketua RW, berusaha menarik perhatian simpati masyarakat dengan perilaku yang seolah-olah peduli terhadap rakyat kecil,” tambahnya.

Wahyu menambahkan, selain cerita itu, tentu masih ada cerita lain yang tak kalah menarik. Misalnya romantisme cinta segitiga antara Azzam (Agus Kuncoro), Aya (Zaskia Adya Mecca), dan Kalila (Artha Ivano), yang semakin bikin geregetan. Kemudian Bang Jack (Deddy Mizwar), yang kini sudah haji, merindukan kembali ke Mekkah.

Lalu, bagaimana nasib Barong, Juki, Chelsea, trio mantan narapidana yang kini sudah bergelar haji? Bagaimana persahabatan Asrul (Asrul Dahlan) dan Udin (Udin Nganga) yang memiliki niat untuk menunaikan ibadah haji? Apakah Ustad Ferry (Akri Patrio) masih bersikeras ingin jadi Ustad Gaul yang sering tampil di TV? Bagaimana dengan Baha (Tora Sudiro) yang berusaha keras untuk menghentikan kebiasaannya meneguk minuman keras?

“Nonton aja deh nanti di bulan Ramadhan,” kata Deddy Mizwar, memungkas percakapan.
(Dari grup PPT di Facebook)

0 komentar:

Posting Komentar