Pages

Subscribe Twitter

Minggu, 03 Mei 2009

Kalau sistem sudah error....

Gimana cara memperbaiki kalau sistem kita sudah menampakkan gejala error? seperti program gak mau kebuka padahal gak ada masalah apa-apa...? Apalagi ketika kita scan dengan anti virus, sistem tetap gak mau nunjukin tanda-tanda perbaikan...??!!

Saya mengalami hal ini ketika saya ingin membuka browser Mozilla Firefox 3.0.2 kesayangan saya... saya pikir bisa langsung facebookan dengan mengecek notifikasi dan mail-mail yang masuk. Tapi tak dinyana, saya mendapat pesan seperti ini :

 

Oh, tidak.. di sana sudah diinstal add-ons bejubel yang membantu saya dalam segala pekerjaan per-internet-an saya.... Tak mau menangis saya menekan tombol "Restart Firefox". Awalnya saya pikir akan ada keajaiban terjadi. Ternyata mozilla firefoxnya tetep gak bisa dibuka.. hiks.. hiks... (ini mah efek tulisan ajah.. saya gak nangis beneran koq!) Kemudian saya coba install ulang mozilla firefox 3.0.2. Tapi tetap saja pesan errornya muncul lagi.. muncul lagi... duh bingung.. Mencoba menghadapi kenyataan, saya menginstal firefox 2.0.x. Alhamdulillah bisa. Tapi add-on udah ilang semua.... Terpuruk dalam kesedihan, saya mencoba browser-browser yang lain. Dalam dua minggu saya gonta-ganti browser. Tapi tetep gak ada yang sehebat mozilla firefox 3.0.2 saya.. huhu...
Haruskah kuinstall ulang windowsku agar dapat menikmati browsing yang nyaman menggunakan firefox 3.0.2? oh tidak....!!

Tiba-tiba terpikir ide jitu! kenapa gak bikin akun baru aja ya! kan kalau bikin akun baru semua sistemnya jadi baru semua..?! jadi gak usah install ulang total windows! Langsung deh aku bikin akun baru (udah tahu kan caranya?) dengan tipe "Administrator" dengan nama baru.




Kemudian coba aku install lagi mozilla firefox 3.0.2. Dan hasilnya.... berhasil!!!


1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha dasar

Posting Komentar